Aksi Kemanusiaan Bela Palestina di Makassar Berhasil Himpun Donasi Rp 4.350.000

By Admin


MAKASSAR -- Berbagai organisasi kemanusiaan berkumpul untuk menyuarakan keprihatinannya terhadap aksi brutal Israel terhadap rakyat Pelestina dan mengumpulkan donasi untuk membantu rakyat Palestina. 

Aksi bela Palestina ini dilaksanakan pada Minggu (30/6/2024) mulai pukul 06-10 pagi di kawasan Car Free Day jalan Boulevard Panakkukang Makassar.

"Alhamdulillah aksi yang berjalan selama empat jam itu berhasil meraih donasi sebesar Rp 4.350.000 dari kalangan Masyarakat yang hadir di kawasan CFD dan berharap Mata Masyarakat makassar khususnya Sulsel terbuka untuk selalu berdiri bersama warga palestina atas apa yang terjadi pada mereka saat ini yang tiada henti dijajah oleh Zionis Israel," jelas Zulkifli, salah satu relawan yang hadir.

Diketahui, aksi peduli ini digelar mengingat di Palestina hingga saat ini masih terus terjadi genocide yang dimana Israel terus membom tempat bernaung warga Palestina bahkan rumah sakit dan tenda pengungsian pun meraka hancurkan.

Dan melihat situasi di kota Makassar panitia menilai banyak masyarakat kurang sadar atas kejadian tersebut. Bahkan banyak orang dengan identitas Islam memasuki KFC, Sturbuck, MCD, Burger King dan terus menerus berbelanja produk-produk yang mendukung Israel. 

"Nah, dengan peristiwa itu kami Relawan Makassar Peduli mengadakan kegiatan Aksi Bela Palestina yang bertema "From River To The Sea" tidak lain dan tidak bukan untuk membuktikan dan meningkatkan kesadaran warga Makassar atas genocide yg terus menerus terjadi di Palestina," ungkap Zulkifli. 

Lanjut ia mengatakan, harapan teman-teman Relawan Makassar Peduli (RMP) semoga ke depannya warga Indonesia terlebih khusus lagi warga Makassar sadar atas derita yang dirasakan rakyat Palestina. 

"Kami bersama saudara-saudari kita di Palestina dan tetap berada dibarisan pejuang kemerdekaan Palestina", pungkasnya. (*)

Kontributor: Fajar Ahmad Wahyuddin